• RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • “ السّلا م عليکم ورحمةالله وبرکة Selamat datang di website saya semoga bermamfaat ;
  • 1 : “Tiga hal adalah kemuliaan dunia dan akhirat: memaafkan orang yang menzalimimu, menyambung tali persaudaraan terhadap orang yang memutuskannya, dan sabar ketika engkau diperlakukan sebagai orang bodoh”
  • 2 : “Janganlah malas dan suka marah, karena keduanya adalah kunci segala keburukan. Barang siapa yang malas, ia tidak akan dapat melaksanakan hak (orang lain), dan barang siapa yang suka marah, maka ia tidak akan sabar mengemban kebenaran”
  • Pasar Apung

    Pasar Apung di Banjarmasin

  • IOPC 2014

    International Oil Palm Conference (IOPC) yang diadakan di Nusa Dua Bali dimana membahas tentang perkembangan perkelapasawitan di dunia

  • Reaktor Serbaguna GA Siwabessi

    Reaktor Nuklir Serba Guna G.A. Siwabessy (RSG-GAS) yang dibangun di kawasan Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (PUSPIPTEK) Serpong merupakan salah satu fasilitas yang dimiliki oleh BATAN. Reaktor Serba Guna dibangun sejak tahun 1983, setelah dicapai kritis pertama pada 27 Maret 1987, kemudian diresmikan oleh presiden RI pada tanggal 20 Agustus 1987. Akhirnya pada bulan Maret 1992 dicapai operasi reaktor pada daya penuh 30 MW.

  • Pusat Aplikasi Isotop dan Radiasi (PAIR) BATAN

    Peran Pusat Aplikasi Isotop dan Radiasi (PAIR) dalam menunjang perwujudan Visi dan Misi Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) adalah melaksanakan pengembangan dan aplikasi teknologi isotop dan radiasi.

Rabu, 16 Oktober 2013

Akhirnya Dapat Juga Berkunjung ke Pasar Apung

Posted by Unknown On 06.46 No comments

Dari sekian lama survey di Tapin Kalimantan Selatan, yang memakan waktu seminggu lebih berhadapan dengan speedboat sungai bluefile, speedboat sungai bluefile, kami survey untuk PT pecahan dari perkebunan terbesar di indonesia, di proyek ini ada 4 tim dan kami ditim 3 yang beranggotakan saya, kak vanda, oim, dani, kodok (maaf lupa namanya). ngak disangka kami survey  lebih cepat dari perkiraan sampai banjarmasin.

Ada ide dari teman, "kan kita besok ngak ada kerjaan, gimana kalau kita jalan2 ke pasar apung yang katanya kalau berkunjung ke banjarmasin kalau tidak ke pasar apung tidak ke banjarmasin. kemudian senior saya bernegosiasi dengan klien, akhirnya kami berkesempatan ke pasar apung.. hore...hore...

Keesokan harinya kami berangkat setelah subuh menuju ke tempat pelabuhannya Jukung (sebutan perahu dalam bahasa Banjar), kamipun menyewa satu jukung untuk ke pasar apungnya. Kami pun berangkat  menuju pasar apungnya dengan perjalanan 30-45 menit.

 

Pasar Terapung Muara [Sungai] Kuin atau Pasar Terapung Sungai Barito adalah pasar terapung tradisional yang berada di atas sungai Barito di muara sungai Kuin, Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Pasar Terapung Muara Kuin merupakan pusaka saujana Kota Banjarmasin. Para pedagang dan pembeli menggunakan jukung. Pasar ini mulai setelah salat Subuh sampai selepas pukul tujuh pagi. Matahari terbit memantulkan cahaya di antara transaksi sayur-mayur dan hasil kebun dari kampung-kampung sepanjang aliran sungai Barito dan anak-anak sungainya (Wikipedia).

 
Sesampai disana kami langsung belanja (makan ya ......... bukan sayuran) 

 


Namun dari informasi driver nya jukung "bahasa kerennya supirnya jukung", Dulu disini banyak yang jualan sayuran, buah2an, makanan, tetapi sekarang tergerus pasar modern yang bertaburan di banjarmasin. moga pemerintah daerah inisiatif melakukan inovasi kedepannya dimana tidak dipandang sebagai pasar aja disana tetapi juga untuk wisata nasinal maupun internasional....

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.